Show simple item record

dc.contributor.authorWardah, Fathimah
dc.date.accessioned2024-01-18T03:29:19Z
dc.date.available2024-01-18T03:29:19Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46723
dc.description.abstractDalam era revolusi industri 4.0 ini menjadikan media sosial sebagai sarana yang populer untuk melakukan kegiatan jual beli. Banyak perusahaan menggunakan influencer untuk meningkatkan engagement produk yang mereka jual. Fenomena media sosial influencer ini memberikan pengaruh yang besar terhadap pola konsumsi masyarakat khususnya generasi milenial, serta juga meningkatkan awareness produk kepada masyarakat luas. Hal ini juga diterapkan oleh Perusahaan JavaMifi yang menggunakan Influencer untuk meningkatkan engagement mereka. JavaMifi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa layanan teknologi dan informasi yang berfokus dalam penyediaan jaringan internet portable untuk travelling ke luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh influencer terhadap minat beli konsumen dan bagaimana strategi yang digunakan untuk memperluas pasar dengan menggunakan influencer pada Perusahaan JavaMifi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode observasi aksi partisipasi sebagai internship di perusahaan dan wawancara. Penulis menggunakan analisis marketing mix (bauran pemasaran). Hasil laporan magang ini menunjukkan bahwa dengan strategi influencer marketing tersebut dapat meningkatkan interaksi, engagement, followers, viewers dengan audience secara luas pada media sosial Instagram JavaMifi, melalui konten foto atau video yang dibuat influencer mengundang banyak konsumen untuk mengikuti apa yang dipakainya sehingga hal tersebut dapat memicu meningkatkan minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectInfluencer Marketingen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Influencer terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan Javamifien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record