Peran Brand Love dalam memediasi Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty dan Willingness to Pay pada Produk Green Skincare di Indonesia
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara berbagai faktor,
seperti pengalaman merek, afeksi merek, loyalitas merek, dan willingness to pay
dalam rangka mengungkap persepsi konsumen terhadap katagori produk green
skincare. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dan
menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling melalui perangkat lunak
Smart-PLS, dengan total 200 responden (53 pria dan 147 wanita), semuanya
berusia 18 tahun ke atas. Pada tahun 2023, populasi penelitian ini akan terdiri dari
konsumen Indonesia yang telah menggunakan produk yang diklasifikasikan
sebagai perawatan kulit "hijau". Responden yang dipilih untuk penelitian ini telah
menggunakan produk perawatan kulit ramah lingkungan setidaknya dua kali.
Keterikatan pada merek terlihat meningkat sebagai konsekuensi dari pengalaman
merek yang positif. Pengalaman merek yang positif ini juga sangat penting dalam
membangun loyalitas merek dan mempengaruhi kesediaan pelanggan untuk
berbelanja. Selain itu, telah diamati bahwa terdapat keterikatan merek mengarah
pada loyalitas merek yang lebih besar dan willingness to pay.
Collections
- Master of Management [408]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
THE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)
DIELLA ZUHDIYANI, 14311037 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-13)Pengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai ... -
Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
DIMAS ARI PAMUNGKAS (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan ... -
Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Dan Brand Loyalty Terhadap Purchase Intention
WAWAN PRASETIA (Universitas Islam Indonesia, 2021-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap purchase intention dan dengan pendekatan theory of planned behaviour (TPB). Responden ...