Show simple item record

dc.contributor.authorRamadhani, Sekar Mutiara
dc.date.accessioned2024-01-02T05:31:19Z
dc.date.available2024-01-02T05:31:19Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46086
dc.description.abstractSektor pariwisata adalah sektor yang dapat meningkatkan pendapatan daerah. Pariwisata membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat di daerah tersebut. Namun pada awal tahun 2020, dunia digoncangkan dengan adanya wabah virus covid-19, di mana hal itu menghantam dunia industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Eclipse Hotel Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang di kawasan jalan Prawirotaman Yogyakarta yang terkena dampak. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Eclipse Hotel Yogyakarta beradaptasi dengan perubahan customer market pada saat pandemi covid-19. Metode penulisan yang digunakan adalah metode kualitatif. Pendekatan ini melibatkan penggunaan teknik pengumpulan data yang didasarkan pada wawancara dengan karyawan Eclipse Hotel Yogyakarta dan observasi yang dilakukan selama magang di hotel tersebut. Data yang terkumpul dari wawancara akan dianalisis menggunakan metode analisis konten. Hasil yang diperoleh dalam penulisan ini adalah pandemi covid-19 memiliki pengaruh perubahan segmentasi pasar serta memiliki pengaruh terhadap strategi pemasaran dan penyesuaian layanan di Eclipse Hotel Yogyakarta dilakukan untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar sebelum pandemi, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Eclipse Hotel Yogyakarta adalah dengan menggunakan media sosial dalam meningkatkan pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPandemi Covid-19en_US
dc.subjectSegmentasi Pasaren_US
dc.subjectEclipse Hotel Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Eclipse Hotel Yogyakarta Saat Pandemi Covid-19 Terhadap Perubahan Segmentasi Pasaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311009


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record