STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN WIKA INDUSTRI MANUFAKTUR DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BARU MOTOR LISTRIK
Abstract
PT WIKA Industri Manufaktur merupakan perusahaan yang bergerak di
bidang otomotif di Indonesia. Produk yang diciptakan oleh PT WIMA adalah motor
listrik GESITS G1 dan GESITS RAYA G. Perusahaan harus memiliki strategi yang
efektif dan efisien dalam melakukan penjualan pada produk baru motor listrik di
Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran
yang dilakukan PT WIMA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan cara melakukan wawancara dan mengumpulkan data dari beberapa pihak
yang terlibat dalam program pemasaran PT WIMA. Melalui wawancara dan
pengumpulan data menggunakan cara dengan observasi dapat diketahui bahwa
strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT WIMA dalam memasarkan motor listrik
GESITS adalah dengan menggunakan Segmenting, Targeting, Positioning (STP)
dan juga Marketing Mix 4P (Product, Price, Promotion, Place).
Collections
- Management [4548]