Show simple item record

dc.contributor.authorAlamsyah, Adinda Viona Aurelia Musdalifah Putri
dc.date.accessioned2023-12-07T03:16:45Z
dc.date.available2023-12-07T03:16:45Z
dc.date.issued2023-11-24
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/46012
dc.description.abstractPT. Haruman Multi Artha merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Developer, Konstruksi, Pengadaan Barang & Jasa, Rekayasa Engineering, dan Manajemen Properti, yang lebih jelasnya yaitu merupakan sebuah perusahaan jasa pembangunan rumah tinggal dan bangunan komersial (ruko, resto, hotel, komplek industri, pergudangan, pabrik) termasuk wahana rekreasi (theme park), jasa desain interior, jasa pembangunan infrastruktur, jasa pengembangan lahan atau kavling termasuk pioneer dalam cluster kavling efektif, serta jual beli properti. PT. Haruman Multi Artha berupaya melakukan inovasi untuk menarik minat konsumen, yaitu melalui komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran menjadi salah satu bagian yang sangat penting bagi suatu perusahaan, karena untuk mengelola hubungan komunikasi yang baik dengan konsumen atau calon konsumen. Komunikasi pemasaran adalah sebuah bidang ilmu yang menggabungkan antara ilmu komunikasi dengan ilmu pemasaran, sehingga memunculkan sebuah kajian baru yaitu komunikasi pemasaran atau marketing communication. Marketing communication adalah ebuah kegiatan dengan teknik komunikasi yang memiliki tujuan memberikan informasi perusahaan target pasarnya. Peran komunikasi pemasaran dalam keputusan pembelian sangat penting, dalam rangka menumbuhkan minat pembelian konsumen sebelum melakukan pembelian terhadap suatu produk. Tujuan laporan magang ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran yang meliputi iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), pemasaran langsung (direct marketing), penjualan personal (personal selling) terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan responden pelanggan di PT. Haruman Multi Artha berjumlah 60 responden terpilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran PT. Haruman Multi Artha dengan indikator iklan (advertising) rata-rata skor 3,63 (kategori baik), promosi penjualan (sales promotion) rata-rata skor 3,24 (kategori cukup), hubungan masyarakat (public relations) rata-rata skor 3,33 (kategori cukup), pemasaran langsung (direct marketing) rata-rata skor 3,38 (kategori cukup), penjualan personal (personal selling) rata-rata skor 3,69 (kategori baik), dan variabel minat beli rata-rata skor 3,47 (kategori tinggi).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectPT. Haruman Multi Arthaen_US
dc.titleSTRATEGI PT. HARUMAN MULTI ARTHA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MELALUI KOMUNIKASI PEMASARANen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record