PERBEDAAN PERSEPSI CITRA MEREK BERAS KITA DAN BERAS MENTIK WANGI PADA PELANGGAN BULOG KANCAB SEMARANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas citra merek Beras
Kita dan Beras Mentik Wangi khususnya pada pelanggan Perum Bulog Kantor Cabang
Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan
menggunakan observasi dan kuesioner yang dibagikan kepada konsumen. Observasi
dilakukan pada saat kegiatan magang berlangsung yaitu saat mengikuti bazar dan
kuesioner disebarkan kepada pelanggan dimana sampel yang diambil sebanyak 65
responden. Enam indikator yang digunakan dalam kuesioner ini adalah kesadaran,
kualitas, CSR, citra sosial, asal geografis, dan keunikan. Hasil dari penelitian ini
memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara Beras Kita
dan Beras Mentik Wangi dimana konsumen mempunyai persepsi bahwa Beras Mentik
Wangi memiliki citra merek yang lebih baik dibandingkan Beras Kita. Perlu adanya
perbaikan untuk meningkatkan persepsi konsumen terhadap Beras Kita akan
kedepannya pelanggan menilai bahwa Beras Kita mempunyai citra merek yang positif.
Collections
- Management [4581]