Show simple item record

dc.contributor.authorNingtyas, Karina Amalia
dc.date.accessioned2023-12-07T03:16:28Z
dc.date.available2023-12-07T03:16:28Z
dc.date.issued2023-11-24
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/46007
dc.description.abstractStrategi pemasaran harus dirancang secara efektif dan efisien, mulai dari menganalisis kekuatan dan kelemahan usaha pesaing. Kegiatan pemasaran pada dasarnya berfokus pada produk, penetapan harga, pemilihan tempat dan strategi promosi sebagai bauran pemasaran. Strategi bauran pemasaran memegang peranan penting bagi kelangsungan bisnis usaha. PT. Haruman Multi Artha merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Developer, Konstruksi, Pengadaan Barang & Jasa, Rekayasa Engineering, dan Manajemen Properti. Lebih jelasnya yaitu merupakan sebuah perusahaan jasa pembangunan rumah tinggal dan bangunan komersial (ruko, resto, hotel, komplek industri, pergudangan, pabrik) termasuk wahana rekreasi (theme park), jasa desain interior, jasa pembangunan infrastruktur, jasa pengembangan lahan atau kavling termasuk pioneer dalam cluster kavling efektif, serta jual beli properti. Tujuan laporan magang ini adalah untuk menganalisis strategi peningkatan pembelian di PT. Haruman Multi Artha melalui bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan responden pelanggan di PT. Haruman Multi Artha berjumlah 40 responden terpilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran PT. Haruman Multi Artha dari variabel produk sebesar 3,37 (cukup), harga sebesar 3,36 (cukup), distribusi sebesar 3,43 (baik), promosi 3,34 (cukup), dan keputusan pembelian sebesar 3,48 (baik). Hasil tersebut dapat diartikan bahwa adanya bauran pemasaran PT. Haruman Multi Artha akan meningkatkan keputusan, kepuasan, dan loyalitas konsumen dalam pembelian, sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan kualitas daya saing perusahaan dan pencapaian target perusahaan PT. Haruman Multi Artha.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectproduken_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectdistribusien_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titleSTRATEGI PENINGKATAN PEMBELIAN DI PT. HARUMAN MULTI ARTHA MELALUI BAURAN PEMASARANen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record