PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI SKINTIFIC
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh dari
permintaan, kenyamanan, interaktivitas dan keceriaan terhadap kenikmatan yang
dirasakan penonton live streaming shopping, serta menguji dampak kenikmatan
yang dirasakan terhadap pembelian impulsif skincare Skintific. Dalam penelitian
ini akan menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel purposive
sampling, dan teknik analisis data dengan menggunakan Structural Equation
Modelling kemudian diolah dengan program SmartPLS. Hasil penelitian dari 162
responden yang merupakan penonton live streaming shopping Tiktok dan pengguna
skincare Skintific menunjukkan bahwa interaktivitas dan keceriaan berpengaruh
positif terhadap kenikmatan yang dirasakan, kenikmatan yang dirasakan
berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Sedangkan permintaan dan
kenyamanan tidak berpengaruh positif terhadap kenikmatan yang dirasakan
dikarenakan adanya perbedaan budaya lokasi penelitian.
Collections
- Management [4703]