Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Roostika, S.E., MAC., Ph. D.
dc.contributor.authorSetiawan, Thomi Yasri
dc.date.accessioned2023-10-27T06:01:24Z
dc.date.available2023-10-27T06:01:24Z
dc.date.issued2023-10-26
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45748
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan selebriti dengan pemakaian endorse pemain sepakbola terhadap kredibilitas perusahaan, kredibilitas iklan, dan kredibilitas brand di toko East Hooligan Apparel. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan sampel 250 responden dengan populasi konsumen yang tertarik dengan penggunaan atribut sepakbola seperti jersey, kaos, jaket, dan lain-lain. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode Structural Equation Modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 3.0 Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain kepercayaan selebriti, kredibilitas perusahaan, kredibilitas iklan dan kredibilitas brand. Variabel- variabel ini membentuk 6 hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepercayaan selebriti berpengaruh positif terdahap kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan, dan kredibilitas brand. Selain itu, kredibilitas iklan berpengaruh positif terhadap kredibilitas perusahaan dan juga kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap kredibilitas iklan dan kredibilitas perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkepercayaan selebritien_US
dc.subjectkredibilitas iklanen_US
dc.subjectkredibilitas perusahaanen_US
dc.subjectkredibilitas branden_US
dc.titlePENGARUH PEMAKAIAN ENDORSE PEMAIN SEPAKBOLA TERHADAP KREDIBILITAS PERUSAHAAN, KREDIBILITAS IKLAN DAN KREDIBILITAS BRAND DI TOKO EAST HOOLIGAN APPARELen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311447


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record