dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
kepercayaan selebriti dengan pemakaian endorse pemain sepakbola terhadap
kredibilitas perusahaan, kredibilitas iklan, dan kredibilitas brand di toko East
Hooligan Apparel. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan sampel 250
responden dengan populasi konsumen yang tertarik dengan penggunaan atribut
sepakbola seperti jersey, kaos, jaket, dan lain-lain. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode Structural Equation Modeling
(SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah dengan
menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 3.0
Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain kepercayaan
selebriti, kredibilitas perusahaan, kredibilitas iklan dan kredibilitas brand. Variabel-
variabel ini membentuk 6 hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa
kepercayaan selebriti berpengaruh positif terdahap kredibilitas iklan, kredibilitas
perusahaan, dan kredibilitas brand. Selain itu, kredibilitas iklan berpengaruh positif
terhadap kredibilitas perusahaan dan juga kepercayaan merek berpengaruh positif
terhadap kredibilitas iklan dan kredibilitas perusahaan. | en_US |