Pengaruh Kepercayaan Terhadap Beauty Influencer Pada Kredibilitas Merek, Kredibilitas Iklan, Kredibilitas Perusahaan dan Niat Beli Produk Perawatan Kulit Lokal
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap beauty influencer pada kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli produk perawatan kulit lokal. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 243 responden. Data diambil secara langsung menggunakan kuesioner dengan populasi pengguna produk-produk perawatan kulit lokal di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS versi 24.
Variabel pada penelitian ini yaitu kepercayaan beauty influencer, kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli. Variabel-variabel tersebut membentuk tujuh hipotesis dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan hasil bahwa kepercayaan beauty influencer bepengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek dan kredibilitas iklan, kepercayaan beauty influencer juga berpengaruh positif terhadap kredibilitas perusahaan akan tetapi tidak signifikan. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek dan kredibilitas perusahaan. Kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan. Kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap niat beli.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Kepercayaan Terhadap Beauty Influencer Pada Kredibilitas Merek, Kredibilitas Iklan, Kredibilitas Perusahaan Dan Niat Beli Produk Perawatan Kulit Lokal
WENING PAWESTRININGRUM (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap beauty influencer pada kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli produk perawatan kulit lokal. ... -
PENGARUH PEMAKAIAN ENDORSE PEMAIN SEPAKBOLA TERHADAP KREDIBILITAS PERUSAHAAN, KREDIBILITAS IKLAN DAN KREDIBILITAS BRAND DI TOKO EAST HOOLIGAN APPAREL
Setiawan, Thomi Yasri (Universitas Islam Indonesia, 2023-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan selebriti dengan pemakaian endorse pemain sepakbola terhadap kredibilitas perusahaan, kredibilitas iklan, dan kredibilitas brand di toko ... -
Pengaruh Kredibilitas Model Iklan dan Kredibilitas Perusahaan terhadap Niat Pembelian Sabun Lux
Suprapto, Bagyo (UII Yogyakarta, 2006)