PENGARUH FITUR ONLINE SHOP TERHADAP NIAT BELI PRODUK FASHION INDUSTRI ROUGHNECK 1991 DI SHOPEE DENGAN KREDIBILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Penggunaan layanan internet telah digunakan di berbagai industri, termasuk
ekonomi, khususnya dalam penjualan produk melalui platform e-commerce seperti
Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur online shop
terhadap niat beli produk Fashion Industri Roughneck 1991 melalui kredibilitas
ulasan online. Data penelitian dianalisis menggunakan SEM dengan bantuan
perangkat lunak AMOS serta menggunakan 219 responden sebagai sampel.
Menurut temuan studi tersebut, keandalan ulasan memiliki dampak yang cukup
besar terhadap niat beli konsumen. Keterpercayaan ulasan Shopee tentang Produk
Fashion Industri Roughneck 1991 merupakan aspek kunci dalam keputusan
pembelian pelanggan. Berdasarkan temuan dan pembahasan dapat disimpulkan
bahwa: (1) akurasi review mempengaruhi kredibilitas review; (2) kelengkapan
review mempengaruhi kredibilitas review; (3) ketepatan waktu review
mempengaruhi kredibilitas review; (4) kuantitas review tidak berpengaruh terhadap
kredibilitas review; (5) konsistensi review mempengaruhi kredibilitas review; dan
(6) keahlian resensi mempengaruhi kredibilitas resensi.
Collections
- Management [4552]