Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari, Dr., M.Si.
dc.contributor.authorHanifah, Rana Fairus
dc.date.accessioned2023-10-26T01:34:09Z
dc.date.available2023-10-26T01:34:09Z
dc.date.issued2023-10-21
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45701
dc.description.abstractTingginya populasi masyarakat Muslim di Indonesia menyebabkan semakin tingginya kebutuhan produk yang terjamin kehalalannya. Kebutuhan atas produk halal tersebut tidak terbatas pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari saja, tetapi juga berbagai produk lain termasuk kosmetik. Wardah merupakan salah satu merek produk kecantikan yang menyediakan kosmetik bersertifikasi halal MUI. Merek kosmetik halal di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation ini juga merupakan pelopor kosmetik halal di Indonesia yang telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Kesuksesan Wardah ini tentu tidak lepas dari tingginya minat masyarakat Muslim terhadap produk kosmetik halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk terhadap minat pembelian produk kosmetik halal dengan dimediasi oleh kesadaran halal menggunakan objek penelitian Wardah. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan 166 sampel penelitian yang bertempat tinggal di Indonesia, beragama Islam, serta menggunakan produk kosmetik halal Wardah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM yang diolah dengan aplikasi AMOS versi 24. Hasil analisis melalui SEM AMOS menunjukkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel pengetahuan produk. Kemudian, variabel religiusitas berpengaruh positif terhadap variabel kesadaran halal. Lalu variabel pengetahuan produk diperoleh hasil yang tidak signifikan dalam mempengaruh variabel kesadaran halal. Selanjutnya, variabel pengetahuan produk dan kesadaran halal memberikan pengaruh positif signifikan terhadap variabel minat beli. Sementara itu, variabel religiusitas menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan dalam mempengaruhi variabel minat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjectpengetahuan produken_US
dc.subjectkesadaran halalen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAHen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311455


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record