PENGARUH LAYANAN PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTORAN PADA MASA PANDEMI COVID 19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik menu
visual, informasi menu, persepsirisiko COVID-19, keinginan untuk makan, minat beli.
Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 250 responden
dengan populasi yang pernah memesan makanan secara online di Indonesia. Adapun
teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode
Structural Equation Modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis
penelitian yang diolah menggunakan SmartPLS Versi 4.
Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain daya tarik menu visual,
informasi menu, persepsi risiko COVID-19, keinginan untuk makan, minat beli.
Variabel-variabel ini membentuk empat hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian
diketahui bahwa daya tarik menu visual berpengaruh terhadap keinginan untuk makan,
sedangkan informasi menu berpengaruh positif terhadap keinginan untuk makan.
Persepsi risiko COVID-19 berpengaruh positif terhadap keinginan untuk makan.
Keinginan untuk makan berpengaruh positif terhadap minat beli.
Collections
- Management [4545]