Pengaruh Logo Halal dan Religiusitas Terhadap Niat Beli Kosmetik Halal Generasi Z di Indonesia
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Logo Halal dan
Religiusitas Terhadap Niat Beli Kosmetik Halal Generasi Z di Indonesia. Analisis
yang digunakan menggunakan program aplikasi AMOS versi 26.0. Penelitian ini
dilakukan di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan
variabel yang meliputi Logo Halal dan Religiusitas serta variabel tergantung
meliputi sikap dan niat beli. Populasi yang digunakan adalah semua konsumen
kosmetik halal generasi z di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan
nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan
sebanyak 205 responden dan dianalisis dengan pendekatan SEM. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa logo halal dan sikap berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat beli. Logo Halal berpengaruh poritif dan signifikan terhadap sikap.
Religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap sikap. Religiusitas
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Collections
- Management [4574]