PENGARUH REPUTASI ORGANISASI TERHADAP LOYALITAS DENGAN E-KEPERCAYAAN DAN E-KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pengaruh reputasi
organisasi terhadap loyalitas dengan e-kepercayaan dan e-kepuasan sebagai
variabel intervening dengan objek penelitian Shopee. Selain karena perubahan
zaman, dampak dari pandemi COVID-19 dengan adanya pembatasan kegiatan
masyarakat di berbagai fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan membuat
masyarakat beralih untuk menggunakan e-commerce. Dalam penelitian ini, sampel
yang digunakan sebanyak 166 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan
metode convenience sampling. Sedangkan untuk teknik analisis yang digunakan
yaitu analisis SEM dengan menggunakan software AMOS 22.0. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara
reputasi organisasi, kepuasan elektronik, dan kepercayaan elektronik terhadap
loyalitas elektronik.
Collections
- Management [4703]