PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SOLO TECHNOPARK
Abstract
Proses pemasaran mengenai produk atau jasa yang terdapat pada Solo
Technopark dilakukan dengan strategi komunikasi pemasaran melalui sosial
media Instagram. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan meningkatkan
interaksi dan kesadaran merek dengan konsumen dengan strategi Komunikasi
Pemasaran melalui sosial media Instagram.
Penelitian ini digolongkan ke dalam jenis penelitian studi kasus yang
menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik
pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan studi
dokumentasi dengan tim yang kaji adalah divisi Communication and Media
Branding Solo Technopark.
Penerapan strategi komunikasi pemasaran melalui sosial media Instagram
memberikan wajah baru pada Feeds Instagram dan meningkatkan engagement
sosial media Instagram, menjalin hubungan dengan audiens, hingga mampu
memengaruhi keputusan pembelian melalui media sosial Instagram. Selain itu,
Elemen bauran pemasaran lainnya seperti personal selling dan publicty membantu
proses strategi komunikasi pemasaran.
Collections
- Management [4703]