DETERMINAN NIAT PERILAKU PENGGUNA LAYANAN ONLINE TICKETING PADA PLATFORM PENYEDIA TIKET FILM APLIKASI CINEMA 21 (M-TIX) DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Abstract
Hampir seluruh masyarakat menggunakan jaringan internet atau digitalisasi
untuk mencari, mengembangkan dan juga memberikan informasi kepada pihak
yang berkepentingan. Dinamika perkembangan yang sangat cepat ini memicu para
pelaku bisnis untuk dapat bergerak se-efektif mungkin dan juga dapat
memaksimalkan efisiensi dalam setiap pengerjaannya. E-Ticketing atau Electronic
Ticketing adalah sebuah metode perdagangan, pembelian dan penjualan tiket dari
berbagai produk jasa khususnya jasa perjalanan melalui media internet dan
komputer.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan Niat Perilaku
pengguna layanan online ticketing pada platform penyedia tiket film aplikasi
cinema 21 (m-tix) di provinsi daerah istimewa yogyakarta. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Yogyakarta yang berada di usia
produktif. Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan
kuesioner daring kepada 100 responden.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel Performance
Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition dan Niat
Perilaku penggunaan. Dari variable tersebut terbentuk 4 hipotesis. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh variable Performance Expectancy,
Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Condition terhadap Niat
Perilaku penggunaan.
Collections
- Management [4527]