Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Albari, M.Si
dc.contributor.authorPutri, Salsabila Rahma
dc.date.accessioned2023-08-07T02:03:20Z
dc.date.available2023-08-07T02:03:20Z
dc.date.issued2023-07-28
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45387
dc.description.abstractPlatform ecommerce telah mengambil peran yang semakin sentral dalam elektronik word-of-mouth (eWOM) pada industri kecantikan di Indonesia khususnya pengguna skincare. Studi ini mengembangkan kerangka penelitian komprehensif yang berfokus pada eWOM dengan menggunakan model IAM (Information Adaption Model) menggunakan persuasi informasi dalam kaitannya dengan pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan sampel sebanyak 160 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Equational Modeling) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa eWOM usefulness dan eWOM credibility berpengaruh signifikan terhadap eWOM Adoption, eWOM adoption berpengaruh signifikan terhadap Purchase intention. Serta eWOM Adoption mampu memediasi pengaruh eWOM Usefulness dan eWOM Credibility terhadap purchase intention. Peneliti berharap temuan penelitian ini dapat memberikan beberapa saran kepada produk skincare lainnya yang berada di marketplace khususnya brand somethinc untuk lebih baik lagi mengelola brand serta produk mereka untuk tujuan menyajikan informasi yang berguna kepada konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecteWOM usefulnessen_US
dc.subjecteWOM credibilityen_US
dc.subjecteWOM adoptionen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titlePENGARUH ELECTRONIC-WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION BRAND SOMETHINC MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311508


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record