ANTESEDEN LOYALITAS WISATAWAN: STUDI PADA PARIWISATA HALAL YOGYAKARTA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji anteseden loyalitas wisatawan pada
pariwisata halal di Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan halal
Yogyakarta. Sebanyak 200 orang yang pernah melakukan kunjungan wisata ke
Yogyakarta dengan menggunakan metode sampling non-probabilitas dengan teknik
purposive sampling atau judgement sampling, Structural Equation Modeling
(SEM), dan data diolah menggunakan AMOS versi 24. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa Pengalaman Wisata Halal berpengaruh positif signifikan
terhadap Loyalitas Wisatawan, Pengalaman Wisata Halal berpengaruh positif
signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan, Persepsi Nilai berpengaruh positif
signifikan terhadap Loyalitas Wisatawan, Persepsi Nilai berpengaruh positif
signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan, Kepuasan Wisatawan berpengaruh
positif signifikan terhadap Loyalitas Wisatawan.
Collections
- Management [4550]