PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPUASAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP MINAT MEMBELI KEMBALI KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI INDONESIA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kemudahan
penggunaan dan kepuasan berbelanja konsumen terhadap minat bebelanja kembali
pengguna Shopee di Indonesia. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah
dengan Structural Equation Model (SEM) menggunakan software Amos versi 26.
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan
responden sejumlah 200. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan
kuesioner secara online menggunakan Google form. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kepercayaan, kemudahan
penggunaan dan kepuasan berbelanja konsumen terhadap minat bebelanja kembali.
Kemudahan penggunaan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan dan kepuasan berbelanja konsumen di e-commerce Shopee.
Collections
- Management [4600]