Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WoM) Terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Halal Yang Dimediasi Oleh Sikap : Perspektif ELM (Elaboration Likelihood Model)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas E-WoM, valensi E-WoM,
konsistensi E-WoM, dan kuantitas E-WoM terhadap niat beli melalui model kemungkinan
elaborasi (Elaboration Likelihood Model), serta menguji peran sikap konsumen terhadap
kosmetik halal pada niat untuk membeli kosmetik halal di kalangan konsumen Indonesia.
Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu convenience sampling
dengan membagikan kuesioner secara online dengan google form Jumlah dari responden yang
masuk dalam kriteria penelitian ini terdapat sebanyak 200 responden. Teknik annalisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini
mengungkapkan bahwa kualitas E-WoM, valensi E-WoM, konsistensi E-WoM, kuantitas E-
WoM, berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen terhadap produk kosmetik
halal. Selanjutnya sikap konsumen terhadap kosmetik halal berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pembelian produk kosmetik halal.
Collections
- Management [4565]