Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Agus Abdurrahman M.M.
dc.contributor.authorRamadhani, Alifa Nur Putri
dc.date.accessioned2023-08-02T08:54:58Z
dc.date.available2023-08-02T08:54:58Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45314
dc.description.abstractRelevansi e-commerce meningkat karena konsumen terus beralih ke saluran digital. Kebutuhan untuk mengatasi dan memenuhi perubahan di pasar ini telah menjadi perhatian bisnis. Mengidentifikasi faktor-faktor yang secara signifikan memengaruhi perilaku belanja online sangat penting untuk lebih memahami perilaku konsumen dalam transisi pasar ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam aktivitas belanja online Penelitian ini membahas bagaimana keunggulan relatif memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan, tingkat e-WOM yang lebih positif akan menghasilkan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi di antara pembeli, fungsi promosi berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi akan menghasilkan sikap yang lebih positif terhadap situs web belanja online. Dalam penelitian ini menghasilkan hasil penelitian bahwa keunggulan relatif (Relative Advantage) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online (online shopping attitude). Electronic word of mouth (EWOM) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online (online shopping attitude). Promosi (promotion) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online (online shopping attitude). Kepercayaan (trust) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online (online shopping attitude).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeuntungan Relatifen_US
dc.subjecte-WOMen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectSikap Belanja Onlineen_US
dc.subjectAplikasi Shopeeen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Sikap Konsumen dalam Berbelanja Online di Shopeeen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record