PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MELALUI KONSEP OMNICHANNEL MARKETING DALAM PROGRAM PEMASARANJUNIQUE (STUDI KASUS ASTRA MOTOR PURWOREJO)
Abstract
Astra Motor (PT Astra International Tbk. – Honda Sales Operation),
merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk yang
bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua merk Honda.
Astra Motor Purworejo berkomitmen menjadi retailer sepeda motor Honda pilihan
dengan memberikan solusi yang melebihi harapan konsumen, namun adanya
Covid-19 mempengaruhi seluruh lapisan elemen, terutama bagi perusahaan
otomotif baik roda dua maupun roda empat. Penjualan sepeda motor nasional
diketahui terdampak cukupkeras oleh Covid-19. Distribusi dan penjualan sepeda
motor mengalami penurunan pada sepeda motor yang terjual di seluruh Indonesia
hanya mencapai 123.782 unit, atau turun 78 persen dibandingkan bulan
sebelumnya.Daya beli masyarakat pada saat melemah dikarenakan pendapatan
menurun. Oleh karena itu strategi pemasaran berperan penting dalam menjaga
pertumbuhan usaha dalam jangka waktu panjang. Penelitian ini bertujuan untuk
mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas program yang ada di dalam perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, meliputi observasi
langsung,wawancara,pengumpulan dokumentasi, data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam berinovasi dan
mengatasi kelemahan. Astra Motor Purworejo dapat menerapkan Integrated
marketing communication melalui konsep omnichannel marketing. Agar dapat
mengoptimalkan penggunaan pemasaran digital.
Collections
- Management [4548]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH PADA SUPERMARKET DE’ HALAL MART YOGYAKARTA Implementation of Sharia Marketing in Supermarket De 'Halal Mart Yogyakarta
Ni’ma Khoirunnisa, 14423230 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Konsep pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah. Beberapa perusahaan dan bank khususnya yang berbasis syariah telah menerapkan konsep ini dan telah mendapatkan hasil yang positif. Sekarang ... -
Penerapan Pemasaran Hijau (Green Marketing) Di Butik Daur Ulang Yogyakarta Dalam Pemasaran Syariah
Hidayatullah, Sjarif (Universitas Islam Indonesia, 2017-06-05)Butik Daur Ulang is an effort that was pioneered from a group that is Project B Indonesia. Butik Daur Ulang implement green marketing. The 4P green marketing mix consists of green products (recycled products, bags), green ... -
Analysis of Marketing Strategy and Tactics to Create Value for Customer in PT. Taharica
16522253 Adhitya Ferdian Adha (Universitas Islam Indonesia, 2020)PT. Taharica is a company focusing on industrial trading and engineering solution providers for more than 20 years. This company is one of the distributors of various industrial tools and services. Starting from instruments, ...