Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. R. Endy Gunanto Marsasi, M.M.
dc.contributor.authorQotrunnada, Cielomita Brilian
dc.date.accessioned2023-08-02T08:52:38Z
dc.date.available2023-08-02T08:52:38Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45300
dc.description.abstractPromosi (melalui) sosial media merupakan salah satu faktor yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kesadaran merek dan citra merek. Citra merek digunakan sebagai unsur kebaharuan untuk menentukan respon konsumen pada tahap keputusan pembelian, serta memiliki peran penting dalam meningkatkan pandangan konsumen terhadap kualitas keseluruhan produk. Kesadaran dan citra merek yang tinggi pada sebuah perusahaan dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen. Pada penelitian ini berbasis Social Learning Theory yaitu teori yang membahas mengenai proses mediasi antara rangsangan, respon, dan tingkah laku seorang individu yang dipelajari melalui pengamatan terhadap lingkungan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melihat pengaruh promosi (melalui) sosial media terhadap peningkatan kesadaran merek, citra merek dan keputusan pembelian pada konsumen. Objek penelitian terfokus pada perusahaan produk skincare brand lokal dan subjek yang digunakan hanya pengguna skincare brand lokal pada generasi Z. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dan jumlah data yang terkumpul 220 responden. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistics 26 dan software SEM-AMOS 24. Hasil yang diperoleh dari pengujian pada penelitian ini menunjukan bahwa semua hipotesis memiliki hasil yang terdukung. Temuan ini menunjukan kesadaran merek dapat menghubungkan gap penelitian antara promosi (melalui) sosial media terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPromosi (melalui) Sosial Mediaen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Promosi Melalui Sosial Media dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Skincare Brand Lokal pada Generasi Z berbasis Social Learning Theoryen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311130


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record