"Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Niat Beli” dalam Kasus Produk Skincare Ms Glow
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari aktivitas pemasaran media
sosial, ekuitas merek, dan E-WOM terhadap niat beli pada produk skincare MS
Glow. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah warga di Indonesia
yang mempunyai akun media sosial serta berusia 18-35 tahun. Jumlah sampel
sebanyak 250 responden dengan kriteria berusia 18-35 tahun yang yang
mempunyai akun media sosial. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan
kuesioner secara survey online melalui google form. Teknik analisis data
menggunakan Structural Equation Model (SEM) semua istilah asing harus
ditulis miring atau italics! pada progam AMOS 26. Hasil penelitian membuktikan
bahwa aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap ekuitas
merek dan niat beli, ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap e-WOM, dan
E-WOM berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk skincare MS Glow
Collections
- Management [4703]