Show simple item record

dc.contributor.authorDHIMAS HANIF ALAMSYAH
dc.date.accessioned2023-05-24T04:13:39Z
dc.date.available2023-05-24T04:13:39Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44916
dc.description.abstractInternet memungkinkan terciptanya peluang-peluang baru dalam dunia bisnis. Saat ini, media sosial seperti Facebook dan Twitter mempermudah perusahaan dalam berinteraksi kepada pelanggannya. Salah satu saluran baru yang muncul karena fenomena media sosial adalah pengguna jasa Influencer untuk mengiklankan suatu produk. Influencer adalah individu yang aktif menggunakan akun sosial medianya sebagai media untuk memberikan informasi serta terlibat dalam suatu topik tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut influencer seperti interaksi, keahlian, kepercayaan, kepuasan citra dan kredibilitas terhadap niat beli konsumen dalam pemasaran influencer media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer sebanyak 242 responden. Pengambilan data ini dilakukan melalui kuesioner online menggunakan Google Forms yang disebarkan melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yang kemudian analisis hipotesis diolah menggunakan software SmartPLS 4.0. Penelitian ini menunjukkan hasil di mana interaksi, keahlian, dan kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan citra dan kredibilitas. Selanjutnya kepuasan citra dan kredibilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Interaksi, Keahlian, Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Citra Serta Kredibilitas Untuk Memengaruhi Niat Pembelian Dalam Pemasaran Influencer Media Sosial Pada Konsumen Erigoen_US
dc.Identifier.NIM18311383


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record