Show simple item record

dc.contributor.advisorMuafi Dr.,M.Si.
dc.contributor.authorWijayadipura, Hedy Kurniady
dc.date.accessioned2023-05-22T07:20:07Z
dc.date.available2023-05-22T07:20:07Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44855
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh kualitas layanan internal sebagai penggerak kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Ciamis. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus dengan jumlah 52 responden yang merupakan karyawan di perusahaan PDAM Tirta Galuh Ciamis. Alat uji analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah SmartPLS v.3.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan internal mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dan berefek positif terhadap komitmen organisasional. Kepuasan kerja memiliki efek positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan komitmen organisasional memiliki efek signifikan terhadap kinerja karyawan. Kualitas layanan internal memiliki efek positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Kualitas layanan internal juga memiliki efek positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasional sebagai variabel mediasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Layanan Internalen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectKomitmen Organisasionalen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan Internal Sebagai Penggerak Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Ciamisen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15311475


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record