Analisis Komponen Pembangun Ekuitas Merek pada Layanan Jasa Telekomunikasi (Studi kasus pada Telkom Indihome di Makassar)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis komponen pembangun Ekuitas merek
pada layanan jasa telekomunikasi (Studi kasus pada Telkom Indihome di
Makassar)”. Penulis menggunakan salah satu produk dari perusahaan penyedia
layanan jasa internet PT. Telkom Indonesia yaitu Indihome. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel perceived quality, brand
image, brand loyalty berpengaruh terhadap brand equity.
Populasi yang dituju adalah pengguna jasa layanan ISP indihome,Sampel
diambil dari responden yang telah menggunakan jasa layanan internet Indihome
sekurang-kurangnya selama 3 bulan sebanyak 166 responden. Penelitian ini
menggunakan teknik pengambilan sampel non-probabilitas yaitu convenience
sampling. Metode pengumpulan data dengan melalui media kuesioner kepada
beberapa responden yang telah ditetapkan sebagai sampel penelitian. Dalam
analisis data menggunakan menggunakan metode SEM dan program AMOS
versi 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi kualitas berpengaruh
positif terhadap citra merek, loyalitas merek dan ekuitas merek. Citra merek
berpengaruh positif terhadap loyalitas merek dan ekuitas merek. Dan loyalitas
merek berpengaruh terhadap ekuitas merek..
Collections
- Management [4703]