Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Niat Membeli Musik Online Joox Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Analisis Faktor- Faktor yang mempengaruhi Niat
Membeli Musik Online Joox di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh kegunaan, kesenangan, harga, dan kemudahan
terhadap Perceived Value dan mengetahui pengaruh Perceived Value terhadap
niat membeli. Penelitian ini bersifat kuantitatif, Alat yang digunakan untuk
mengumpulkan data adalah kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah
berjumlah 121 pengguna musik online Joxx Yogyakarta. Alat analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi dan uji T dengan
menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa tidak
terdapat pengaruh kegunaan dan harga terhadap Perceived Value, terdapat
pengaruh antara kesenangan, kemudahan, terdapat pengaruh antara Perceived
Value terhadap niat membeli. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan
bagi perusahaan dalam meningkatkan minat membeli konsumen.
Collections
- Management [4552]