Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Kinerja Inovasi Terhadap Kinerja Perusahaan ( Studi Kasus : UKM Batik di Kabupaten Kulon Progo )
Abstract
Pada penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan UKM Batik yang
berada di Kabupaten Kulon Progo. Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh
corporate social responsibility dan kinerja inovasi terhadap kinerja perusahaan. Peneliti
menjadikan UKM Batik yang ada di Kabupaten Kulon Progo sebagai populasi. Teknik
pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability purposive sampling. Metode
analisis data, menggunakan analisis PLS. Diperoleh hasil dalam penelitian ini
membuktikan bahwa CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja inovasi,
semakin tinggi nilai dari CSR maka akan semakin meningkatkan kinerja inovasi. CSR
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, semakin tinggi nilai dari
CSR maka akan semakin meningkat kinerja perusahaan. CSR berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja perusahaan melalui inovasi, hal ini menunjukkan bahwa
semakin tinggi nilai dari CSR, maka akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan.
Collections
- Management [4703]