Show simple item record

dc.contributor.advisorMuafi, Prof. Dr., SE., M.Si.
dc.contributor.authorSafitri, Arini Hardianti MK
dc.date.accessioned2023-05-04T05:56:12Z
dc.date.available2023-05-04T05:56:12Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44282
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai bagaimana pelatihan gamifikasi berpengaruh terhadap self-efficacy dengan dimediasi oleh soft skills di PT Aneka Bumi Pratama (ABP) Batanghari, Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelatihan gamifikasi terhadap self-efficacy dimediasi soft skills karyawan PT ABP. Pada penelitian ini menggunakan dua variabel mediasi, yaitu keterampilan komunikasi dan keterampilan kolaborasi. Populasi yang digunakan adalah karyawan tetap PT ABP dengan menggunakan metode purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Ada 89 responden terlibat dalam penelitian ini. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS v3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan gamifikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterampilan komunikasi dan keterampilan kolaborasi, keterampilan komunikasi dan keterampilan kolaborasi berpengaruh positif terhadap self-efficacy. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi dan keterampilan kolaborasi berhasil memediasi hubungan pelatihan gamifikasi terhadap self-efficacyen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpelatihan gamifikasien_US
dc.subjectketerampilan komunikasien_US
dc.subjectketerampilan kolaborasien_US
dc.subjectself-efficacyen_US
dc.titlePENGARUH PELATIHAN GAMIFIKASI TERHADAP SELF-EFFICACY KARYAWAN DIMEDIASI SOFT SKILLS: SURVEI PADA PT ANEKA BUMI PRATAMA BATANGHARI, JAMBIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16311231


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record