Pengaruh Digital Influencer Terhadap Niat Beli Merk Healthyskin
Abstract
Beberapa tahun terakhir, pengusaha online shop meningkatkan penjualannya dengan
menggunakan jasa digital influencer sebagai jasa komunikasi merk, hal ini dilakukan
untuk memahami bagaimana digital influencer membangun ikatan dengan pengikutnya
sehingga dapat membentuk persepsi dan perilaku pengikutnya terhadap merk yang
direkomendasi oleh digital influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
seberapa efektif pengaruh peran digital influencer dalam merekomendasi suatu merk
melalui e-WOM dengan memeriksa apakah hal tersebut berpengaruh secara potensial
sehingga berpengaruh terhadap konsep diri atas keterlibatan suatu merk, harapan pada
nilai merk, dan niat beli atas merk yang direkomendasi. Penelitian ini menggunakan
alat analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan
software AMOS (Analisis of Moment Structures) dan jumlah sampel sebanyak 213
responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh persepsi digital influencer
tidak hanya menghasilkan konsep diri atas keterlibatan suatu merk akan tetapi juga
meningkatkan harapan pada nilai merk dan niat beli atas merk yang direkomendasi.
Tidak hanya itu, konsep diri atas keterlibatan suatu merk juga mempengaruhi harapan
pada nilai merk dan niat beli atas merk yang direkomendasi. Penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui kekuatan persuasivedigital influencer perusahaan yang ingin
mengembangkan strategi komunikasi media sosial menggunakan jasa digital
influencer
Collections
- Management [4574]