Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Budi Astuti, M.Si
dc.contributor.authorRachmani, Rafidha Aliy
dc.date.accessioned2023-05-04T04:26:01Z
dc.date.available2023-05-04T04:26:01Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44184
dc.description.abstractSeiring perkembangan teknologi dan komunikasi, interaksi online antarpengguna media sosial dapat membangun dan menambah ruang pemasaran yang lebih luas bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui media sosial pelaku usaha dapat membuat, mengubah dan berbagi informasi, perspektif, opini, wawasan, hubungan dan koneksi yang telah dihasilkan oleh pengguna media sosial. Ketika nilai merupakan faktor kunci bagi konsumen menentukan pilihan serta perilaku (minat penggunaan berkelanjutan, minat partisipasi, serta minat pembelian konsumen), maka penting bagi pelaku usaha meningkatkan efek aktivitas pemasaran melalui media sosial (identifikasi sosial, nilai yang dirasakan, dan kepuasan) untuk menjangkau konsumen potensial. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh aktivitas pemasaran melalui media sosial terhadap minat penggunaan berkelanjutan, minat partisipasi, serta minat pembelian konsumen melalui mediasi identifikasi sosial, nilai yang dirasakan, dan kepuasan. Penelitian ini menggunakan SEM dengan program software AMOS 22. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 202 responden. Ada pun hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa aktifitas pemasaran melalui media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan berkelanjutan, minat partisipasi serta minat pembelian produk dengan moderator identifikasi sosial, nilai yang dirasakan dan kepuasan yang juga mendorong secara positif pengaruh aktivitas pemasaran melalui media sosial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectaktivitas pemasaran media sosialen_US
dc.subjectaktivitas pemasaran media sosialen_US
dc.subjectnilai yang dirasakanen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectminaten_US
dc.titlePengaruh Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Minat Penggunaan Berkelanjutan, Minat Partisipasi, dan Minat Pembelian Produken_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16311203


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record