Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Albari, M.Si
dc.contributor.authorRafadhilah, Zhahrina Nur Aini
dc.date.accessioned2023-05-04T04:12:32Z
dc.date.available2023-05-04T04:12:32Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44121
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Pengaruh Internet Advertising dan Electronic Word of Mouth terhadap Persepsi Nilai, Persepsi Risiko, dan Niat Beli pada Toko Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh internet advertising terhadap electronic word of mouth, pengaruh internet advertising dan electronic word of mouth terhadap perceived value, pengaruh internet advertising dan electronic word of mouth terhadap perceived risk, dan pengaruh perceived value dan perceived risk terhadap niat beli pada toko online. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang belum menggunakan toko online, sebanyak 166 orang. Responden diambil dengan menggunakan metode convenience sampling dengan memilih sampel yang dapat mengisi google form. Anlisis data menggunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi, uji asumsi klasik, dan uji determinan. Uji asumsi klasik yang digunakan terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji normalitas data dan uji linieritas. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 5% (α = 0,05). Hasil dari pengujian hipotesis ditemukan bahwa internet advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Internet advertising dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value. Internet advertising dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived risk. Perceived value dan perceived risk positif dan signifikan mempengaruhi niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInternet Advertisingen_US
dc.subjectElectronic Word of Mouthen_US
dc.subjectPerceived Valueen_US
dc.subjectPerceived Risken_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.titlePENGARUH INTERNET ADVERTISING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PERSEPSI DAN NIAT BELI PADA TOKO ONLINEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14311385


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record