EVALUASI KUALITAS LAYANAN PENYEDIA INTERNET WIFI.ID PT TELKOM DENGAN PENDEKATAN IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan wifi.id cabang kota
Yogyakarta dengan pendekatan importance-performance analysis. Sumber data pada
penelitian ini berasal dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh
konsumen dari wifi.id. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden
ditentukan dengan teknik probability sampling. Alat analisis data penelitian ini
menggunakan importance-performance analysis dengan pengolahan data menggunakan
SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa konsumen belum merasa puas
atas kualitas layanan yang diberikan wifi.id, dengan tingkat kesesuaian rata-rata kurang
dari 100% atau bila dirata-rata secara keseluruhan mendapatkan tingkat kesesuaian
sebesar 89.04%. Indikator yang menjadi prioritas utama atau masuk dalam kuadran A
terdapat 5 indikator, kuadran B atau yang harus dipertahankan terdapat 4 indikator,
kuadran C atau prioritas rendah terdapat 6 indikator, kuadran D atau berlebihan terdapat
5 indikator.
Collections
- Management [4527]