Pengaruh Pengetahuan Produk, Citra Merek, dan E-WOM terhadap Niat Pembelian Produk Edutech di Indonesia
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan pengaruh pengetahuan
produk, citra merek, electronic word of mouth (e-WOM) terhadap niat pembelian
pada produk edutech di Indonesia. Data yang digunakan pada penelitian ini
sebanyak 230 responden yang berusia 18-34 tahun dan berada di wilayah
Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling.
Teknik analisis yang digunakan untuk meguji model serta hipotesis yaitu SEM
menggunakan bantuan program AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa 1) pengetahuan produk berpengaruh postifi dan tidak signifikan terhadap
niat pembelian, 2) pengetahuan produk dan citra merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap electronic word of mouth (e-WOM), 3) citra merek dan
electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
pembelian.
Collections
- Management [4576]