ANTESEDEN DARI PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK MODE: E-WOM, PROMOSI, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menjelaskan dan menganalisis
anteseden dari pembelian impulsif produk mode: E-WOM, promosi, dan motivasi belanja hedonis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-commerce di Yogyakarta. Sampel yang terlibat berjumlah 120 orang dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling dan purposive sampling. Data
dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Data dianalisis
menggunakan analisis regresi linier berganda dan perhitungan data menggunakan
software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of
mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif,
variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian
impulsif, dan variabel motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pembelian impulsif.
Collections
- Management [4550]