Show simple item record

dc.contributor.advisorHendy Mustiko Aji, S.E., M.Sc.
dc.contributor.authorPantari, Ery Dwi
dc.date.accessioned2023-05-04T03:48:17Z
dc.date.available2023-05-04T03:48:17Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43999
dc.description.abstractSebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, seharusnya membuat perbankan syariah dapat memiliki pasar yang lebih besar jika dibandingkan dengan bank konvensional. Selain itu, dibandingkan dengan negara Islam lainnya, pangsa pasar bank syariah di Indonesia masih kurang menggairahkan. Keadaan ini tentu menjadi satu permasalahan yang menarik untuk diteliti lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel norma subjektif, kesadaran, nilai persepsian sosial, sikap, dan niat untuk menggunakan bank syariah berlandaskan Theory of Planned Behavior. Penelitian kuantitatif ini dilakukan melalui survei dengan menggunakan kuesioner secara online dan offline yang menghasilkan sampel sebanyak 575 responden. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu norma subjektif, kesadaran, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk menggunakan bank syariah, sedangkan nilai persepsian sosial tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan bank syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.subjectkesadaranen_US
dc.subjectnilai persepsianen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectniaten_US
dc.titleEkstensi Model Theory of Planned Behavior dalam Memprediksi Niat Non- Konsumen Muslim Menggunakan Bank Syariah: Kesadaran dan Nilai Persepsianen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16311351


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record