Show simple item record

dc.contributor.advisorMochamad Nasito Drs. MM.
dc.contributor.authorSURYA, LENDI MEGA
dc.date.accessioned2023-05-04T03:40:17Z
dc.date.available2023-05-04T03:40:17Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43947
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja usaha yang dimediasi oleh keunggulan bersaing studi pada UKM di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakakn metode pendekatan kuantitatif dengan obyek penelitian ini dilakukan pada UMKM di Kota Yogyakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 50 responden yaitu pelaku usaha UMKM di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah pimpinan atau pemilik UKM di Kota Yogyakarta minimal telah berdiri selama 10 tahun dan dalam periode 5 tahun terakhir melakukan kreativitas produk. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan kemudian analisis data menggunakan regresi linier berganda. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) Kreativitas produk dan inovasi produk berpengaruh signifkan terhadap keunggulan bersaing; 2) Kreativitas produk dan inovasi produk berpengaruh signifkan terhadap kinerja; 3) Keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap kinerja; dan 4) Kreativitas produk dan inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja yang dimediasi oleh keunggulan bersaing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKreativitas Produken_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectKinerja Usahaen_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.titlePENGARUH KREATIVITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA USAHA YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada UKM di Kota Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14311616


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record