Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Siti Nurul Ngaini, MM.
dc.contributor.authorNUGRAHA, MUHAMMAD RIZKY
dc.date.accessioned2023-05-04T03:38:41Z
dc.date.available2023-05-04T03:38:41Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43932
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh penerapan faktor- faktor Total Quality Management (TQM) yang terdiri dari Fokus pada pelanggan, Obsesi terhadap kualitas, Perbaikan sistem secara berkesinambungan dan Komitmen jangka panjang terhadap kinerja operasional produk Indihome pada PT. Telkom Persero area Kabupaten Kutai Timur baik secara simultan maupun parsial (2) Diantara faktor-faktor Total Quality Management(TQM) tersebut, manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja operasional produk Indihome PT. Telkom Persero area Kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yaitu menganalisis hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan aktif Indihome Area Kabupaten Kutai Timur terutama pada wilayah Kecamatan Sangata Utara dan Sangata Selatan. Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel sebanyak 130 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara simultan Total Quality Management (X1, X2, X3, X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional Indihome. Namun jika dilihat secara parsial, variabel Fokus pada pelanggan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja operasional Indihome. Sedangkan variabel Obsesi terhadap kualitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja operasional Indihome. Variabel Perbaikan sistem secara berkesinambungan (X3) berpengaruh signifikan. Variabel Komitmen jangka panjang (X4) juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja operasional Indihome. Dari hasil uji regresi diketahui bahwa variabel Perbaikan sistem secara berkesinambungan adalah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja operasional Indihome. Hasil analisis koefisien korelasi (R) sebesar 0,834 menunjukkan bahwa terdapat hubungan kuat dan positif antara variabel X1, X2, X3, X4 terhadap variabel Y dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTotal Quality Managementen_US
dc.subjectFokus Pada Pelanggan, Obsesi Terhadap Kualitasen_US
dc.subjectPerbaikan Sistem Secara Berkesinambunganen_US
dc.subjectKomitmen Jangka Panjangen_US
dc.subjectKinerja Operasionalen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM (PERSERO) AREA KABUPATEN KUTAI TIMURen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record