Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Roostika, S. E., MAC., Ph. D.
dc.contributor.authorAlfarizi, M Deko
dc.date.accessioned2023-05-04T03:36:21Z
dc.date.available2023-05-04T03:36:21Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43922
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengalaman informasi, pengalaman hiburan, pengalaman homofili dan pengalaman berbasis hubungan terhadap komitmen di komunitas SNS, sikap merek dan niat membeli pada komunitas online di facebook, instagram, dan whatsapp. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 244 responden dengan populasi yang merupakan pengguna media sosial di Indonesia yang bergabung di komunitas merek online (facebook/instagram/whatsapp). Adapula teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu convinience sampling. Metode Structural Equation Modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah menggunakan AMOS versi 24. Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain pengalaman informasi, pengalaman hiburan, pengalaman homofili, pengalaman berbasis hubungan, komitmen di komunitas SNS, sikap merek dan niat beli. Variabel-variabel ini membentuk tujuh hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengalaman informasi dan pengalaman berbasis hubungan berpengaruh positif terhadap komitmen di komunitas SNS. Komitmen di komunitas SNS berpengaruh positif terhadap sikap merek dan niat membeli. Namun, Pengalaman hiburan dan pengalaman homofili memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap komitmen di komunitas SNS. Kemudian, Sikap merek berpengaruh tidak signifikan terhadap niat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengalaman informasien_US
dc.subjectpengalaman hiburanen_US
dc.subjectpengalaman homofilien_US
dc.subjectpengalaman berbasis hubunganen_US
dc.subjectkomitmen di komunitas SNSen_US
dc.subjectsikap mereken_US
dc.subjectniat membelien_US
dc.titlePENGARUH PENGALAMAN, KOMITMEN, DAN SIKAP MEREK, TERHADAP NIAT BELI DI MEDIA SOSIALen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311418


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record