PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi
terhadap keputusan pembelian konsumen marketplace Shopee di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif skala
likert. Subjek penelitian ini berjumlah 100 orang yang sudah menjadi membership
Shopee selama satu tahun dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek
terdiri dari 62 subjek laki-laki dan 38 subjek perempuan. Adapun teknik
pengambilan data yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Metode analisis
yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan bantuan AMOS versi 24 . Hasil
penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara citra
merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen marketplace
Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Collections
- Management [4660]