Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Siti Nurul Ngaini M.M.
dc.contributor.authorPrayoga, Rama Ardhi
dc.date.accessioned2023-05-04T03:11:15Z
dc.date.available2023-05-04T03:11:15Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43773
dc.description.abstractAdopsi inovasi adalah proses menerapkan sebuah ide atau gagasan yang dianggap baru oleh seorang individu, dalam menerapkan ide tersebut seseorang dapat dipengaruhi faktor dari luar seperti persepsi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi pelanggan yang terdiri atas tiga unsur yaitu, pemenuhan harapan, kualitas sistem yang dirasakan, dan radikalitas yang dirasakan, terhadap adopsi inovasi produk digital marketplace Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 160 responden pengguna aktif Shopee yang berada di wilayah Yogyakarta dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil dari analisis data menunjukkan bahwa pemenuhan harapan berpengaruh positif signifikan terhadap adopsi inovasi, kualitas sistem yang dirasakan berpengaruh positif signifikan terhadap adopsi inovasi, dan radikalitas yang dirasakan juga berpengaruh positif signifikan terhadap adopsi inovasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdopsien_US
dc.subjectInovasien_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.subjectpersepsi pelangganen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP ADOPSI INOVASI PRODUK DIGITAL (STUDI PADA PENGGUNA PLATFORM DIGITAL MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311008


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record