Show simple item record

dc.contributor.advisorHendy Mustiko Aji SE., M.Sc.
dc.contributor.authorPrabowo, Desny Sekartanti Putri
dc.date.accessioned2023-05-04T03:06:32Z
dc.date.available2023-05-04T03:06:32Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43740
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi visual kemasan terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetika bermerek Islami. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner online dan metode sampling non-probabilitas purposive sampling atau judgement sampling. Dari hasil kuesioner didapat total 257 responden yang mengetahui atau sudah pernah menggunakan kosmetika bermerek Islami. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa visual kemasan tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen, tetapi visual kemasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap persepsi nilai emosional dan sikap konsumen. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapatkan beberapa keterbatasan, seperti salah satu item pengukuran pada variabel minat beli memiliki nilai yang kurang dari nilai standar atau kurang valid, sehingga perlu dihilangkan dari analisis. Selain itu, responden yang berpartisipasi juga tidak merata, sehingga turut mempengaruhi hasil penelitian. Penelitian ini menambah pengetahuan baru dalam bidang pemasaran tentang pentingnya visual kemasan pada suatu produk. Hasil temuan ini dapat digunakan sebagai strategi bagi perusahaan, khususnya perusahaan kosmetika dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Hasil dari penelitian ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian selanjutnya. Untuk menjelaskan hubungan antara sikap, persepsi nilai emosional, dan minat beli, penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior (TRA) sebagai teori utama.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectvisual kemasanen_US
dc.subjectpersepsi nilai emosionalen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectkosmetika bermerek Islamien_US
dc.titlePengaruh Visual Kemasan Terhadap Persepsi Nilai Emosional, Sikap dan Minat Beli: Studi Pada Kosmetika Bermerek Islamien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311078


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record