PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA BISNIS DAN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTO BALE BEBAKARAN YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap
Kinerja Bisnis dan Keunggulan Besaing Berkelanjutan sebagai variabel intervening
pada Resto Bale Bebakaran Gejayan di kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini terdapat
tiga variabel yaitu Kualitas Pelayanan, Keunggulan Besaing dan Kinerja Bisnis.
Penelitian ini mengambil 107 responden umum yang datanya dikumpulkan melalui
kuesioner dari pelanggan cabang Resto Bale Bebakaran gejayan yang ada di kota
Yogyakarta, teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling
dengan accidental sampling, dan alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program
AMOS. Hasil dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap
Keunggulan Bersaing, Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kinerja Bisnis,
Keunggulan Bersaing berpengaruh terhadap Kinerja Bisnis, dan Keunggulan Bersaing
berpengaruh dalam memediasi antara Kualitas Pelayanan dan Kinerja Bisnis.
Collections
- Management [4548]