Pengaruh Publikasi Merek Pada Variabel Persepsi Kreativitas, Emosi Positif, dan Komitmen Afektif Terhadap Niat Interaksi di Instagram Uniqlo Indonesia Studi pada Mahasiswa UII
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh publikasi merek pada variabel persepsi
kreativitas dan emosi positif oleh melalui media Instagram untuk membangkitkan
komitmen afektif dan niat interaksi dari para pengikut. Teknik pengambilan
sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah non-probability purposive
sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa aktif UII dan menjadi
pengikut dari Instagram Uniqlo Indonesia. Metode pengumpulan data dilakukan
melalui kuisioner online. Total sampel yang didapatkan pada penelitian ini adalah
229 responden dan 42 responden pre-test. Data dianalisis menggunakan analisis
SEM dan perhitungan data menggunakan software AMOS. Hasil akhir penelitian
menunjukan adanya pengaruh positif dari persepsi kreativitas terhadap komitmen
afektif dan emosi positif, emosi positif terhadap komitmen afektif dan niat
interaksi, serta komitmen afektif terhadap niat interaksi.
Collections
- Management [4550]