Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdur Rafik, SE,M.Sc.
dc.contributor.authorKusuma, Bayu Aji
dc.date.accessioned2023-05-04T03:00:12Z
dc.date.available2023-05-04T03:00:12Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43700
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh bahasa psikologi positif, modal manusia dan modal sosial pada pendanaan crowdfunding berbasis donasi. Kategori sinyal yang digunakan pada bahasa psikologi positif, modal sosial dan modal manusia didasarkan pada biaya yang dikeluarkan dalam penyampaian sinyal tersebut, sinyal tanpa biaya disebut costless signal sedangkan sinyal yang memerlukan biaya disebut costly signal. Penelitian ini bersumber dari salah satu platform crowdfunding di Indonesia bernama Kitabisa.com periode November - Desember 2020. Data yang digunakan merupakan hasil analisis yang berfokus pada penggunaan bahasa psikologi positif di dalam proyek crowdfunding serta penggunaan modal sosial dan manusia sebagai sinyal yang diperkuat oleh bahasa psikologi positif. Dengan menggunakan pengembangan regresi yaitu GLM (Generalized Linier Model) penelitian ini membuktikan bahwa bahasa psikologi positif berpengaruh signifikan terhadap kinerja crowdfunding berbasis donasi. Modal sosial dan modal manusia yang memoderasi bahasa psikologi positif berpengaruh signifikan terhadap kinerja crowdfunding.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBahasa Psikologi Positifen_US
dc.subjectDonasien_US
dc.subjectKinerja Crowdfundingen_US
dc.subjectModal Manusiaen_US
dc.subjectModal Sosialen_US
dc.titlePengaruh Bahasa Psikologi Positif, Modal Manusia dan Modal Sosial pada Kinerja Crowdfunding Berbasis Donasien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14311298


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record