Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, M.B.A., Ph.D
dc.contributor.authorSepti, Dian Ma’rifatun Zuhria
dc.date.accessioned2023-05-04T02:57:02Z
dc.date.available2023-05-04T02:57:02Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43682
dc.description.abstractPenelitian dalam bidang promosi sangat penting karena berguna untuk memberikan informasi, membujuk atau mengingatkan suatu produk terlebihnya pada bagian bagaimana sikap konsumen tersebut terhadap promosi atau iklan yang dilakukan. Periklanan berdasarkan religius yaitu iklan menurut Islam itu tidak melarang. Iklan yaitu untuk mempromosikan produk dan layanan dengan menggunakan selebriti terutama perempuan. Menciptakan efektivitas dalam periklanan yaitu dengan cara kita harus menciptakan ke efektivitas iklan yang berguna untuk mempengaruhi apakah iklan yang ditayangkan memiliki seberapa besar iklan tersebut berdampak pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kredibilitas selebriti, intrinsic religius, dan sikap terhadap iklan wardah. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Yogyakarta yang mengetahui iklan wardah. Data dalam penelitian ini adalah primer dengan menggunakan kuesioner online kepada 195 responden dengan pengambilan teknik sampel yang digunakan adalah penelitian dengan convenience sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan strucutural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan program AMOS versi 26. Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu : kredibilitas selebriti, intrinsic religius, dan sikap terhadap iklan. Hasil dari analisis data menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kredibilitas selebriti dan sikap terhadap iklan namun intrinsic religius mempunyai pengaruh negatif atau tidak signifikan saat mempengaruhi sikap terhadap ikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKredibilitas Selebritien_US
dc.subjectIntrinsic Religiusen_US
dc.subjectSikap Terhadap Iklanen_US
dc.titlePENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI PADA SIKAP TERHADAP IKLAN WARDAH KOSMETIK, PERAN INTRINSIC RELIGIUS SEBAGAI MEDIASI.en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record