Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Roostika, S.E., MAC., Ph.D.
dc.contributor.authorZulfikar, Muhammad
dc.date.accessioned2023-05-04T02:52:23Z
dc.date.available2023-05-04T02:52:23Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43653
dc.description.abstractPada awal tahun 2020, terdapat suatu pandemi yang menggemparkan masyarakat dunia, yaitu COVID-19, yang memiliki dampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk pola perilaku konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dampak dari ketakutan konsumen akibat pandemi COVID-19 terhadap perilaku konsumen, khususnya pada perilaku penimbunan (stocking) serta perilaku pembelian impulsive konsumen di daerah kota Tasikmalaya. Objek dari penelitian ini dikelompokan menggunakan metode A non-probabilitas dengan teknik convenience sampling, yang mana objek penelitian itu sendiri merupakan masyarakat yang berada di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sampel penelitian yang didapat pada penelitian ini adalah sebanyak 261 respnoden dari berbagai macam kalangan umur mulai dari kurang dari 20 tahun hingga 30 tahun ke atas. Teknik serta pengolahan data yang diterapkan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 24. Berdasarkan dari penelitian yang sudah dilakukan, didapatkan hasil bahwa ketakutan konsumen terhadap pandemi COVID-19 memiliki pengaruh yang positif serta signifikan terhadap perilaku penimbunan konsumen dan juga memiliki pengaruh yang sama terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku konsumenen_US
dc.subjectPenimbunanen_US
dc.subjectPembelian Impulsifen_US
dc.subjectCOVID-19en_US
dc.titleDAMPAK KRISIS PANDEMI COVID-19 TERHADAP PERILAKU STOCKING DAN PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN DI KOTA TASIKMALAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311203


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record