PENGARUH PERILAKU BELAJAR, FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MASA PADEMI COVID-19 (Studi pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Program Sarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Penelitian ini memaparkan bagaimana pengaruh perilaku belajar, fasilitas
belajar dan motivasi terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada masa pandemi
COVID-19. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa
program studi Akuntansi angkatan 2018 dan 2019 Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Universitas Islam Indonesia. Banyaknya sampel penelitian berjumlah 158
mahasiswa dengan menggunakan metode survey yang diperoleh melalui hasil
jawaban kuesioner dan penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel
convenience sampling. Pengujian hipotesis dengan menggunakan IBM SPSS 26 for
Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku belajar berpengaruh
negatif signifikan terhadap tingkat, sedangkan fasilitas belajar dan motivasi belajar
berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dimasa pandemi.
Collections
- Akuntansi [4426]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Intensitas Kunjungan Di Perpustakaan, Motivasi Belajar Dan Kreatifitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di Man Wates 1
Enukhad, Mustafid (Universitas Islam Indonesia, 2016-03-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensitas kunjungan di perpustakaan terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MAN Wates 1 Kulon Progo, mengetahui pengaruh Motivasi belajar terhadap prestasi ... -
Pengaruh Pembelajaran Daring, Minat Belajar, dan Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Agama Islam Program Magister Fiai Uii Periode 2021-2023
Fahmi, Muchamad Amirul (Universitas Islam Indonesia, 2023)Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan menggunakan sistem elektronik atau komputer sehingga mampu mendukung proses pembelajaran. Konsep ini sejalan dengan SK Menteri Pendidikan Nasional ... -
Pengaruh Penggunaan Media Belajar Audio Visual dan Proses Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs YAPI Pakem
Rizky, Muhammad Regowo (Universitas Islam Indonesia, 2023)Media pembelajaran merupakan elemen dan transmisi penting dalam pelaksanaan proses pendidikan. Dalam era serba digital dan memasuki era distrupsi, media belajar bukan hanya berperan sebagai alat teteapi juga proses untuk ...